Peraturan Gubernur (PERGUB) tentang Standarisasi Harga Satuan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2016
ABSTRAK:
a. bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 9 ayat (7)
Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang
Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah dan ketentuan
pasal 7 ayat (2) Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi
Tenggara Nomor 1 Tahun 2011 tentang Pengelolaan
Barang Milik Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara maka
perlu menyusun Standarisasi Harga Satuan Barang dan
Jasa Pemerintah Daerah;
b. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana
dimaksud huruf a maka perlu menetapkan Peraturan
Gubernur Sulawesi Tenggara tentang Standarisasi Harga
Satuan Barang dan Jasa Pemeritah Provinsi Sulawesi
Tenggara Tahun 2015.
1. Undang - Undang Nomor 13 Tahun 1964 tentang
Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang -
Undang Nomor 2 Tahun 1964 tentang Pembentukan
Daerah Tingkat I Sulawesi Tengah dan Daerah Tingkat I
Sulawesi Tenggara dengan mengubah Undang - Undang
Nomor 47 Prp. Tahun 1960 tentang Pembentukan
Daerah Tingkat I Sulawesi Utara - Tengah dan Daerah
Tingkat I Sulawesi Selatan - Tenggara (Lembaran Negara
Republik Indonesia Tahun 1964 Nomor 94 Tambahan
Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 2687);
2. Undang - Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang
Penyelenggara Negara Yang Bersih dan Bebas dari
Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (Lembaran Negara
Republik Indonesia Tahun 1999 Nomor 75, Tambahan
Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 3851);
3. Undang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang
Keuangan Negara (Lembaran Negara Republik Indonesia
Tahun 2003 Nomor 47, Tambahan Lembaran Negara
Republik Indonesia Nomor 4286);
4. Undang - Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang
Perbendaharaan Negara ( Lembaran Negara Republik
Indonesia Tahun 2004 Nomor 5, Tambahan
Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4355);
5. Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004 tentang
Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan
Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik
Indonesia Tahun 2004 Nomor 126, Tambahan
Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4438);
6. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang
Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik
Indonesia Tahun 2014 Nomor 244, Tambahan Lembaran
Negara Republik Indonesia Nomor 5567), sebagaimana
telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undangundang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan kedua
atas undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang
Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik
Indonesia Tahun 2015 Nomor 58, Tambahan Lembarang
Negara Republik Indonesia Nomor 5679);
7. Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang
Pengelolaan Keuangan Daerah (Lembaran Negara
Republik Indonesia Tahun 2005 Nomor 140, Tambahan
Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4578);
8. Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang
Pedoman Pengelolaan barang Milik Negara/Daerah
(Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014
Nomor 92, Tambahan Lembaran Negara Republik
Indonesia Nomor 5533);
9. Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang
Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah sebagaimana telah
diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Presiden
Nomor 4 Tahun 2015 (Lembaran Negara Republik
Indonesia Tahun 2015 Nomor 5, Tambahan Lembaran
Negara Republik Indonesia Nomor 5655);
10. Peraturan Menteri dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2006
tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah
sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan
Peraturan Menteri Dalam Negeri Norn or 21 Tahun 2011;
11. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun
2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik
Daerah;
12. Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara Nomor 1
Tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah
Provinsi Sulawesi Tenggara (Lembaran Daerah Provinsi
Sulawesi Tenggara Tahun 2010 Nomor 1);
Standarisasi Harga Satuan Barang Dan Jasa Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun Anggaran 2016
CATATAN:
Peraturan Gubernur (PERGUB) ini mulai berlaku pada tanggal 29 Oktober 2015.
4 Halaman
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Ponorogo Nomor 51 Tahun 2020
Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 51, BD TAHUN 2020 NOMOR 51
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang PENDAFTARAN WAJIB PAJAK CABANG/LOKASI DALAM PELAKSANAAN PENGADAAN BARANG/JASA DI KABUPATEN PONOROGO
ABSTRAK:
bahwa dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak yang terkait dengan alokasi dana perimbangan bagi Pemerintah Daerah serta sebagai bentuk kepedulian dan peran Wajib Pajak terhadap penerimaan Negara, maka pelaksana Pengadaan Barang/Jasa pada Kegiatan Pengadaan Barang/Jasa di Kabupaten Ponorogo diwajibkan mendaftarkan diri sebagai Wajib Pajak Cabang/Lokasi; bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana tersebut pada huruf a, maka perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Pendaftaran Wajib Pajak Cabang/Lokasi dalam Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa di Kabupaten Ponorogo;
Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 244, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5587) sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2015 Nomor 58, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5679); Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2018 Nomor 33); Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2015 Nomor 2036) sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 120 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah (Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2019 Nomor 157);
KETENTUAN UMUM; PENDAFTARAN NPWP CABANG/LOKASI DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA; TATA CARA PENDAFTARAN NPWP CABANG/LOKASI; MASA BERLAKUNYA NPWP CABANG/LOKASI; KETENTUAN PENUTUP.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 06 April 2020.
TIDAK ADA
TIDAK ADA
4 HALAMAN
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Tojo Una-Una No. 51 Tahun 2016
pos pengadaan barang pemerintah kabupaten tojo unauna
2016
Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 51,
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Standar Operasional Prosedur Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una
ABSTRAK:
bahwa guna menunjang kelancaran dan tertib administrasi penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan barang/jasa, maka diperlukan Standar Operasional Prosedur Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una; bahwa Standar Operasional Prosedur Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una disusun dengan asas efektif, efisien, transparan, akuntabel, dinamis, mudah dipahami dan diterapkan untuk menjadi pedoman bagi seluruh pihak yang melakukan proses kegiatan pengadaan barang/jasa Pemerintah Daerah; bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Standar Operasional Prosedur Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una;
UU Nomor 32 Tahun 2003; UU Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah terakhir dengan UU Nomor 9 Tahun 2015; Perpres Nomor 54 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah terakhir dengan Perpres Nomor 4 Tahun 2015;
Dalam Peraturan Bupati ini diatur tentang Serangkaian tahapan kegiatan yang bersifat baku dan ditetapkan dalam rangka pelaksaan tugas pokok dan fungsi seluruh unsur yang terkait dalam proses pengadaan barang/jasa Pemerintah Daerah.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 09 Desember 2016.
4 halaman; Lampiran 14 halaman
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Boalemo No. 51 Tahun 2013
Administrasi dan Tata Usaha NegaraKepegawaian, Aparatur NegaraPembentukan, Perubahan, dan Pembubaran Komisi/Komite/Badan/Dewan/Staf Khusus/Tim/PanitiaPengadaan Barang/Jasa
perubahan atas peraturan bupati boalemo nomor 32 tahun 2012 tentang unit layanan pengadaan di lingkungan pemerintah kabupaten boalemo
2013
Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 51, BD.2013/NO.51
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Boalemo Nomor 32 Tahun 2012 Tentang Unit Layanan Pengadaan Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo
ABSTRAK:
Peraturan ini dibentuk dengan berlakunya Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.
Dasar Hukum Peraturan Bupati Boalemo ini adalah UU No.50 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No.10 Tahun 2000; UU No.38 Tahun 2000; UU No.17 Tahun 2003; UU No.1 Tahun 2004; UU No.32 Tahun 2004 sebagaimana telah diubah beberapa kali dengan UU No.12 Tahun 2008; PP No.58 Tahun 2005; PP No.41 Tahun 2007; PP No.106 Tahun 2007; PP No.54 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan PP No.70 Tahun 2012; Permendagri No. 13 Tahun 2006 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Permendagri No.21 Tahun 2011; Perda Kab.Boalemo No.1 Tahun 2012; Perbup Boalemo No.4 Tahun 2012.
Dalam peraturan ini diatur tentang perubahan atas peraturan bupati boalemo nomor 32 tahun 2012 tentang unit layanan pengadaan di lingkungan pemerintah kabupaten boalemo termasuk didalamnya mengatur tentang kedudukan dan fungsi unit layanan pengadaan barang/jasa.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal .
Terdiri dari 6 halaman dengan lampiran
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Sragen Nomor 51 Tahun 2017
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Kebijakan Probity Audit Dalam Proses Pengadaan Barang/Jasa Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sragen
ABSTRAK:
a. bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 116 Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010, tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagaimana telah diubah
kali terakhir dengan Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 tentang kementerian/lembaga/ institusi dan pemerintah daerah diwajibkan melakukan pengawasan terhadap pejabat pembuat komitmen dan unit layanan pengadaan/pejabat pengadaan di lingkungan masing-masing;
b. bahwa pengawasan dilakukan dengan menciptakan sistem pengendalian intern atas pengadaan barang/jasa dengan tujuan mendeteksi dan mencegah (early warning system) atas kemungkinan penyimpangan dalam proses pengadaan barang/jasa;
c. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Kebiiakan Probity Audit dalam Proses Pengadaan Barang/Jasa di Linglungan Pemerintah Kabupaten Sragen;
1. Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1950 tentang Pembentukan Daerah-daerah Kabupaten Dalam Lingkungan Propinsi Jawa Tengah;
2. Undang-Undang Nomor 28 Tahun 1999 tentang Penyelengaraan Negara Yang Bersih dan Bebas dari Korupasi, Kolusi dan Nepotime;
3. Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Kompsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi;
4. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah
sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2O14 tentang Pemerintahan Daerah
5. Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah;
6. Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah;
7. Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan
Presiden Nornor 4 Tahun 2015 tentang Perubahan Keempat atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;
8. Peraturan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Nomor 362/k/d4/2012 tentang Pedoman Probity Audit Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;
9. Peraturan Daerah Kabupaten Sragen Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Sragen;
Peraturan Bupati ini mengatur tentang :
- Ketentuan Umum
- Maksud, Tujuan dan Ruang Lingkup
- Kebijakan Probity Audit
- Ketentuan Penutup
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 28 Agustus 2017.
8 hal
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Muna Nomor 51 Tahun 2022
Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 51, Berita Daerah Kabupaten Muna Tahun 2022 Nomor 511
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Kebijakan Probity Audit Dalam Proses Pengadaan Barang/Jasa
ABSTRAK:
a
. b
ah
w
a be
r
dasarkan ke
t
e
n
t
uan P
asal 2 ay
at (
1)
, M
ent
eri
, K
epala Le
mb
a
g
a
, Ke
pala D
a
e
rah w
a
j
ib mel
akukan pe
n
g
a
w
asan Pe
n
g
ad
aan B
aran
g
/J
asa melalui A
parat Pe
nga
w
asan I
nt
e
rn Pemerintah (
AP
I
P
) Kemen
t
e
rian
, Le
mb
a
g
a
/
Pemerin
t
ah D
a
e
rah m
as
i
ng
-
masing Pe
raturan B
a
d
an Pe
nga
w
asan Ke
ua
ngan d
an Pembangunan N
omo
r 3 T
ahun 2
0
1
9 te
n
t
ang Pedoman Pe
n
g
a
w
asan I
nt
e
rn atas Pengadaan B
arang
/J
asa Pemerin
t
ah
; b
. b
ahwa dalam rangk
a pelaksanaan pr
o
s
e
s pengad
aan b
arang
/
j
asa di K
abupat
e
n M
una dipe
r
l
ukan penga
w
asan i
n
t
e
rna
l, se
h
i
n
gga d
a
p
at t
e
r
cipta p
r
o
s
e
s pengad
aan b
arang
/
j
a
sa y
an
g be
rsih, trans
paran dan be
rtanggu
n
gj
a
w
ab y
ang dil
akukan deng
an me
ncip
t
akan si
st
em pe
n
ge
ndal
i
an i
n
t
e
rn atas pengad
aan b
arang
/ j
a
sa dengan tu
j
uan me
nde
t
e
ks
i d
an me
n
cegah a
tas kemun
gki
nan pe
n
yimpangan d
a
l
am p
r
o
s
e
s pengad
aan b
arang
/ j
a
sa
; c. b
ah
w
a be
r
d
asarkan pertimban
g
an seba
g
a
imana dimaksud p
a
d
a huruf a d
an b, pe
r
l
u me
ne
ta
pkan Pe
rat
u
r
an B
upa
ti Muna tentang Kebijakan Probity Audit dalam proses Pengadaan Barang/ Jasa;
1
. P
asal 1
8 a
y
at (
6
) U
ndang
-
U
ndan
g D
asar N
egara Repub
li
k I
ndo
n
e
s
i
a T
ahun 1
945
; 2
. U
n
d
ang
-U
ndan
g N
omo
r 2
9 T
ahun 1
959 t
e
n
t
an
g Pemben
t
ukan D
a
e
rah Ti
ngkat I
I di S
ula
we
s
i (
Le
mbaran N
eg
ara R
epub
lik I
ndo
ne
s
i
a T
ahun 1
959 N
omo
r 7
4, T
ambahan Le
mbaran N
eg
ara R
epub
lik I
ndo
ne
s
i
a N
omo
r 1
8
22
)
; 3
. U
ndan
g-U
n
dan
g N
omo
r 2
8 T
ahun 1
999 t
e
ntang Pe
n
yele
n
gg
ara N
egara y
an
g B
ers
i
h d
an B
ebas d
a
ri Ko
rups
i, Kol
us
i d
an N
epotisme (
Lembaran N
egara R
epubli
k I
ndo
ne
s
i
a T
ahun 1
999 N
omo
r 75, T
ambahan Le
mbaran N
eg
ara Repub
lik I
ndones
i
a N
omo
r 3
851)
; 4. U
ndang
-U
ndang N
omo
r 1
7 T
ahun 2
003 t
e
n
t
ang Ke
uangan N
eg
ara (
Lembaran N
eg
ara Republik I
ndo
n
e
s
i
a T
ahun 2
003 N
omo
r 4 7, T
ambahan Le
mbaran N
eg
ara Republi
k I
ndo
nes
ia
· N
omo
r 4286
)
; 5. U
n
dan
g
-U
ndang N
omo
r 1 T
ahun 2
004 t
e
ntan
g Pe
r
be
ndaharaan N
eg
ara (
Le
mbaran N
egara R
epub
li
k I
ndo
n
es
i
a T
ahun 2
004 N
omo
r 5, T
ambahan Le
mbaran N
eg
ara N
omo
r R
epubli
k I
ndo
n
es
i
a 4355
)
; 6. U
ndang-U
ndan
g N
omo
r 1
2 T
ahun 2
0
11 te
n
t
ang Pembe
nt
ukan Pe
rat
u
r
an Pe
rundan
g-
un
d
ang
an (
Le
mbaran N
egara Repub
li
k I
ndo
n
e
s
i
a T
ahun 2
0
11 N
omo
r 8
2, T
ambahan Le
mbaran N
egara Repub
li
k I
ndo
nes
i
a N
omo
r 5234
) seba
gaimana t
el
ah d
iubah de
n
g
an U
ndan
g-U
ndang N
omo
r 1
5 T
ahun 2
0
1
9 t
e
ntang Pe
rubahan atas U
ndang-U
ndang N
om
o
r 1
2 T
ahun 2
0
11 t
e
ntan
g Pemben
t
ukan Pe
ra
t
u
r
an Pe
rundang
-
undangan (
Le
mbaran N
egara R
epub
lik I
ndone
s
i
a T
ahun 2
0
1
9 N
omor 1
83, T
ambahan Le
mb
aran N
eg
ara Republik I
ndo
n
e
s
i
a N
omo
r 6389
)
; 7. U
n
d
a
ng-U
ndan
g N
omo
r 2
3 T
ahun 2
0
1
4 t
e
n
t
ang Pemerin
t
ahan D
a
e
r
ah (
Lembaran N
egara R
epub
li
k I
ndone
s
i
a T
ahun 2
0
1
4 N
omo
r 2
44, T
amb
ahan Le
mb
aran N
egara Re
buplik I
n
done
s
i
a N
omo
r 5587
) seba
gaimana t
elah diubah bebe
ra
p
a kali t
e
r
akhir de
n
g
an U
ndan
g-U
ndan
g N
omo
r 1 T
ahun 2
022 t
e
nt
ang H
ubun
gan Ke
uangan an
t
ara Peme
r
i
n
t
ah P
usat dan Pemerintahan D
a
e
rah (
Lemb
aran N
eg
ara R
epublik I
n
done
s
ia T
ahun 2
022 N
omo
r 4, T
ambahan Le
mbaran N
egara I
ndone
s
i
a N
omo
r 6757
)
; 8. U
n
d
ang
-U
ndang N
omo
r 3
0 T
ahun 2
0
1
4 t
e
n
t
ang A
dmi
n
i
stras
i Pemerint
ahan (
Lembaran N
egara R
epublik I
ndones
i
a T
ahun 2
0
1
4 N
omo
r 2
29, T
ambahan Le
mbaran N
egara R
epub
lik I
ndo
n
e
s
i
a N
omo
r 560
1) seba
gaimana t
elah diubah dengan U
n
dan
g-U
ndan
g N
omo
r 1
1 T
ahun 2
020 t
e
n
t
ang Cip
t
a Kerj
a (
Lembaran N
egara Republik I
ndo
nes
i
a T
ahun 2
020 N
om
o
r 2
45, T
ambahan Le
mbaran N
eg
ara I
ndo
n
e
s
i
a N
omo
r 6
573
)
; 9. U
ndan
g-U
n
dang N
omo
r 1 T
ahun 2
022 t
e
n
t
an
g H
ubun
gan Ke
uan
gan an
t
ara Pemerin
t
ah Pu
s
at d
an Pemerin
t
ahan D
a
e
rah (
Lemb
aran N
eg
ara Republi
k I
ndo
n
e
s
i
a T
ahun 2
022 N
omo
r 4, T
ambahan Le
mb
aran N
ega
ra N
omo
r Repub
li
k I
nd
o
n
e
s
i
a 6757
)
; 1
0
. Pe
r
a
t
u
r
an Pemerin
t
ah N
omo
r 6
0 T
ahun 2
008 t
e
ntan
g S
ist
em Pe
n
ge
ndali
an I
nt
e
rn Pemerintah (
Lembaran N
egara Republik I
ndo
ne
s
i
a T
ahun 2
008 N
omo
r 1
27
, T
ambahan Le
mbaran N
egara R
epublik I
ndone
s
i
a No
m
o
r 4
890
)
; 1
1
. Pe
raturan Pemerin
t
ah N
omo
r 1
2 T
ahun 2
0
1
7 t
e
n
t
an
g Pembi
naan d
an Pe
n
gawasan Pe
n
yele
n
gg
araan Pemerintah D
a
e
rah (
Le
mb
aran N
eg
ara R
epubli
k I
ndo
ne
s
i
a T
ahun 2
0
1
7 N
omo
r 7
3, Tambahan Le
mbaran N
eg
ara R
epublik I
n
dones
i
a N
omo
r 6
041)
; 1
2
. Pe
raturan Pemerintah N
omo
r 1
2 T
ahun 2
0
1
9 t
e
n
t
an
g Pe
ngelol
aan Ke
uan
g
an D
a
e
rah (
Lemb
aran N
egara R
ep
ubli
k I
ndo
ne
s
i
a T
ahun 2
0
1
9 N
omo
r 42, T
ambahan Le
mbaran N
eg
ara R
epublik I
ndones
i
a N
omo
r 6322
)
; 1
3
. Pe
rat
u
ran P
r
e
s
i
den N
omo
r 1
6 T
ahun 2
01
8 t
e
nta
ng Pe
n
g
ad
aan B
arang
/J
asa Pemerin
t
ah (
Lemb
aran N
eg
ara Repub
lik I
ndone
s
i
a T
ahun 2
0
1
8 N
omo
r 3
3
) se
ba
gaimana t
elah di
ubah de
n
g
an Pe
raturan Pre
s
iden N
omo
r 1
2 T
ahun 2
021 t
e
n
t
an
g Pe
r
ubahan atas Pe
rat
u
ran Pre
s
iden N
omo
r 1
6 T
ahun 2
0
1
8 t
e
n tang Pe
n
g
adaan B
a
rang
/ J asa Pemerintah (
Le
mb
aran N
eg
ara Republik I
ndo
n
e
s
i
a T
ahun 2
021 N
omo
r 63
)
; 1
4
. Pe
ratu
ran M
en
t
e
ri D
alam N
ege
ri Nomo
r 80 T
ahu
n 2
0
1
5 t
e
ntan
g Pembentukan Pro
duk H
ukum D
a
e
rah (
Beri
ta N
egar
a Rep
ublik I
ndo
n
e
s
i
a T
ahun 2
01
5 No
m
o
r 1
83
) seb
a
g
aimana t
el
ah diubah den
gan Pe
ratu
ran M
en
t
e
r
i D
alam N
ege
ri N
omo
r 1
20 T
ahun 2
0
1
8 t
e
ntan
g Pe
rubahan atas Pe
raturan M
ent
e
ri D
alam N
egeri No
mo
r 80 T
ahun 2
0
1
5 t
e
n tang Pembe
ntukan Pro
duk H
ukum D
a
e
rah (
Beri
ta N
egara Rep
ublik I
nd
o
n
e
s
i
a T
ahun 2
0
1
8 N
omo
r 1
57
)
; 1
5
. Pe
ratu
r
an M
e
nt
eri D
alam N
egeri N
omo
r 7
7 T
ahun 2
020 te
n
t
ang Pedom
an Te
kni
s Pe
n
gelol
aan K
e
ua
ngan D
a
e
rah (
Berita Negara Repub
lik I
ndo
n
e
s
i
a T
ahun 2
021 N
omo
r 1
78
1)
; 1
6
. Pe
ra
t
u
r
an B
a
dan Penga
w
asan Ke
uan
gan d
an Pembangunan N
omo
r 3 T
ahun 2
0
1
9 t
e
ntang Pedoman Pe
n
g
a
w
asan I
nt
e
rn a
tas Pe
ngad
aan B
arang
/J
asa Pemerin
t
ah (
Beri
t
a N
egara Republik I
ndo
n
e
s
i
a T
ahun 2
0
1
9 N
omo
r 6
9
)
; 1
7
. Pe
raturan D
a
e
r
ah Kabupat
e
n M
una Nom
o
r 6 T
ahun 2
01
6 t
e
ntang Pembent
ukan d
an S
usunan Pe
rangkat D
a
e
rah Kabupat
e
n M
una (
Le
mbaran D
a
e
r
ah Kab
up
ate
n M
una T
ahun 2
0
1
6 N
omo
r 6, Tambahan Le
mbaran D
a
e
rah Kabupaten M
una Nom
o
r 6
) seb
a
gaiman
a t
el
ah diubah dengan Pe
ratu
r
an D
a
e
rah Kabupat
e
n M
una Nomo
r 2 T
ahun 2
021 t
e
ntang Pe
rubahan atas Pe
ratu
r
an D
a
e
rah K
abupat
e
n M
una Nom
o
r 6 T
ahun 2
0
1
6 tentan
g Pemben
t
ukan dan S
usunan Pe
rangkat D
a
e
rah Kabupat
e
n M
una (
Le
mb
aran D
a
e
rah K
abupat
e
n M
una T
ahun 2
021 No
m
o
r 2
, Tambahan Le
mbaran D
a
e
rah Kabupat
e
n M
una Nomo
r 2
)
;
BAB I KETENTUAN UMUM
BAB II KEBIJAKAN PROBITY AUDIT
BAB IV KETENTUAN PENUTUP
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 25 April 2022.
9
Peraturan Walikota (PERWALI) Kota Banjar Nomor 51 Tahun 2022
Peraturan Walikota (PERWALI) tentang Perubahan Atas Peraturan Wali Kota Depok Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pengajuan dan Pertanggungjawaban Belanja Tidak Terduga
ABSTRAK:
CATATAN:
Peraturan Walikota (PERWALI) ini mulai berlaku pada tanggal 08 September 2022.
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Pangandaran Nomor 51 Tahun 2017
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang PELAKSANAAN SISA PEKERJAAN TAHUN ANGGARAN BERKENAAN YANG DIBEBANKAN PADA ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH
KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN ANGGARAN BERIKUTNYA
ABSTRAK:
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal .
TENTANG DATABASE PERATURAN
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat