Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Standar Operasional Prosedur Pelaksanaan Pengajuan SPP-SPM
ABSTRAK:
Dalam
rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas
dalam Pelaksanaan
Pengajuan SPP-SPM
dipandang
perlu
menetapkan Staldar Operasional
Prosedur Pelaksanaan
Pengajuan SPP-SPM.
Dasar Hukum: Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1965; Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2OO9; Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011; Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014; Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2014; Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2005; Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2007; Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2014; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 52 Tahun 2011; Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 35 Tahun 2012; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2014; Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Laut Nomor 12 Tahun 2008; Peraturan Daerah Kabupaten Tanah Laut Nomor 13 Tahun 2008; Peraturan Bupati Tanah Laut Nomor 46 Tahun 2011; Peraturan Bupati Tanah Laut Nomor 50 Tahun 2011.
Peraturan ini memuat tentang Standar Operasional Prosedur Pelaksanaan
Pengajuan SPP-SPM, meliputi Ketentuan Umum; Standar Operasional Pelaksanaan
Pengajuan SPP-SPM; Tata Kerja dan Ketentuan Penutup.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 26 Oktober 2015.
halaman
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Sanggau Nomor 85 Tahun 2020
Dasar Pembentukan Kementerian/Lembaga/Badan/OrganisasiStruktur Organisasi
Status Peraturan
Mencabut :
Peraturan Bupati Sanggau Nomor 23 Tahun 2008 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Sanggau
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS, FUNGSI DAN TATA KERJA BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KABUPATEN SANGGAU
ABSTRAK:
Bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 16 Peraturan Daerah Kabupaten Sanggau Nomor 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2020, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi dan Tata Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sanggau.
Dasar Hukum Peraturan Bupati ini adalah : UU No. 27 Tahun 1959; UU No. 5 Tahun 2014; UU No. 23 Tahun 2014; PP No. 18 Tahun 2016; Permendagri No.11 Tahun 2019; Kepmendagri No. 100-441 Tahun 2019; Perda Kab.Sanggau No. 8 Tahun 2016.
Dalam Peraturan Bupati ini diatur tentang Ketentuan Umum; Kedudukan dan Susunan Organisasi; Tugas dan Fungsi; Tata Kerja; Ketentuan Peralihan; Ketentuan Penutup.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 29 Desember 2020.
13 Halaman dan 1 Halaman Lampiran
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Lampung Timur Nomor 85 Tahun 2016
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Dana Desa Untuk Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023 - 2024
ABSTRAK:
Bahwa berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Keputusan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun 2022 tentang Kabupaten/Kota Prioritas Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022-2024, dan Keputusan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Nomor 32 Tahun 2022 tentang Pedoman Umum Pelaksanaan Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, diperlukan upaya untuk meningkatkan pendaptan keluarga miskin melalui kegiatan yang berorientasi pada lapangan usaha masyarakat miskin di gampong; bahwa dalam rangka upaya meningkatkan pendapatan keluarga miskin di gampong secara berkelanjutan, dilakukan melalui pemanfaatan dana desa yang tepat sasaran oleh pemerintah gampong; bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Dana Desa Untuk Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem;
Dasar Hukum Peraturan Walikota ini adalah : UU Nomor 7 (drt) Tahun 1956; UU Nomor 44 Tahun 1999; UU Nomor 11 Tahun 2006; UU Nomor 6 Tahun 2014; UU Nomor 23 Tahun 2014; UU Nomor 1 Tahun 2022; PP Nomor 43 Tahun 2014; PP Nomor 12 Tahun 2019; Perpres Nomor 15 Tahun 2010; Permendagri Nomor 114 Tahun 2014; Permendagri Nomor 44 Tahun 2016; Permendagri Nomor 96 Tahun 2017; Permendagri Nomor 20 Tahun 2018; Permendesa PDTT Nomor 18 Rahun 2019; Permendesa PDTT Nomor 21 Tahun 2019; Permenkeu Nomor 190/PMK.07/2021; Permendesa PDTT Nomor 8 Tahun 2022; Perka LKPP Nomor 12 Tahun 2019; Qanun Kab. Aceh Barat Nomor 1 Tahun 2022; Perbup Aceh Barat Nomor 36 Tahun 2018; Perbup Aceh Barat Nomor 66 Tahun 2018;
Dalam Peraturan Bupati ini mengatur 24 Pasal terdiri dari BAB I. Ketentuan Umum, BAB II Maksud dan Tujuan, BAB III Ruang Lingkup, BAB IV Penerima Manfaat, Lapangan Usaha, Dan Jenis Kegiatan, BAB V Mekanisme Pelaksanaan, BAB VII Pelaporan dan Pertanggungjawaban, BAB VIII Indikator Keberhasilan, BAB IX Monitoring dan Evaluasi, BAB X Kondisi Darurat, BAB XI Pembiayaan Pendapingan, BAB XII Ketentuan Lain-lain, BAB XIII Ketentuan Penutup.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 23 Desember 2022.
13 Hlm , Lampiran : 14 Hlm
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Konawe Selatan Nomor 85 Tahun 2022
Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 85, Berita Daerah Kabupaten Konawe Selatan Tahun 2022 Nomor : 85
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Rencana Strategis Penerapan Badan Layanan Umum Daerah UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat Punggaluku Kab.Konawe Selatan
ABSTRAK:
bahwa
untuk melaksanakan ketentuan
dalam Pasal
41
ayat
{21
Peraturan
Menteri Dalam
Negeri Nomor
79
Tahun
2018
tentang Badan Layanan
Umum
Daerah,
perlu
menetapkan Peraturan
Bupati
tentang
Rencana
Strategis Penerapan
Badan Layanan
Umum Daerah
UPTD Pusat
Kesehatan Masyarakat Tinanggea
Kabupaten
Konawe
Selatan.
1.
Undang-Undang Nomor
4
Tahun 2003 tentang
Pembentukan Kabupaten Konawe Selatan
di
Provinsi Sulawesi
Tenggara,
(Lembaran
Negara
Republik Indonesia
Tahun 2003
Nomor
24,
Tambahan l,embaran
Negara Republik
Indonesia
Nomor
a2671;
2. Undang-Undang
Nomor
25 Tahun 2004
tentang
Sistem
Perencanaan
Pembangunan
Nasional (Lembaran
Negara
Republik Indonesia Tahun 2004
Nomor 104, Tambahan Lembaran Negara Republik
Indonesia Nomor 4421);
3. Undang-Undang
Nomor
36
Tahun 2OO9 tentang
Kesehatan
(Lembaran
Negara Republik Indonesia
Tahun
2009 Nomor
144, Tambahan
Lembaran
Negara
Republik Indonesia Nomor
5063), sebagaimana telah
diubah dengan
Undang-Undang
Nomor 11 Tahun
2020 tentang Cipta Ke{a;
4.
Undang-Undang Nomor 12 Tahun
20ll tentang
Pembentukan
Peraturan Perundang-Undangan
(Lembaran
Negara Republik Indonesa
Tahun 2011
Nomor
82, Tambahan Lembaran
Nega-ra Republik
Indonesia
Nomor
5234), sebagaimana
telah diubah
beberapa
kali terakhir
dengan Undang-Undalg Nomor
13 Tahun
2022 tentang Perubahan
kedua atas
Undang-Undang Nomor 12
Tahun 20ll
tentang
Pembentukan
peraturan
Perundang-Undangan
(Lembaran
Negara Republik Indonesia
'fah:un
2022
Nomor
143);
5. Undang-Undang
Nomor
23 Tahun 2Ol4 tenta-ng
Pemerintahan Daerah
(Lembaran
Negara Republik
Indonesia Tahun 2Ol4 Nomor 244, Tambahan
Lembaran
Negara
Republik Indonesia
Nomor 5587),
sebagaimana
telah diubah beberapa
kali terakhir
dengan Undang-Undang
Nomor
9
Tahun 2015
tentang
Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun
2014 tentang
Pemerintah
Daerah
(Lembaran
Negara Republik Indonesia
Tahun
2015
Nomor
58,
Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia
Nomor
5679);
6. Undang-Undang
Nomor 36
Tahun
2Ol4 tentang
Tenaga
Kesehatan
(kmbaran Negara
Republik
indonesia
Tahun 2Ol4
Nomor
298, Tambahan
kmbaran
Negara
Republik Indonesia
Nomor 5607);
7.
Peraturan Pemerintah
Nomor
18 Tahun 2016
Tentang Perangkat Daerah
(Lembaran
Negara Republik
Indonesia
Tahun
2016
Nomor ll4, Tambahan
l,embaran Negara Republik Indonesia
sebagaimana
telah
diubah dengan
Peraturan
Pemerintah Nomor 72
Tahun
2019 tentang Perubahan
atas
Peraturan
Pemerintah
Nomor 18 Tahun
2016 tentang Perangkat
Daerah
(Lembaran
Negara Republik Indonesia Tahun
2Ol9 Nomor L87, Tambahan
Lembaran Negara
Republik
Indonesia Nomor
6402);
8. Peraturan
Menteri Dalam Negeri
Nomor 8O Tahun
2015 tentang Pembentukan
Produk Hukum
Daerah
(Berita
Negara Republik
Indonesia Tahun
2015 Nomor
2036),
sebagaimana
telah diubah
dengan Peraturan
Menteri Dalam
Negeri Nomor
120 Tahun 2018
tentang
Perubahan
Atas Peraturan
Menteri
Dalam Negeri
Nomor
80
Tahun
2015
tentang Pembentukan Produk
Hukum Daerah
(Berita
Negara
Republik Indonesia
Tahun 2018 Nomor
157);
9.
Peraturan
Menteri Dalam Negeri
Nomor
86
Tahun
2017 tentang Tata
Cara
Perencanaan,
Pengendalian
dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata
Cara
Evaluasi
Rancangan Peraturan Daerah tentang
Rencana
Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan
Rencana Pembangunan
Jangka
Menengah Daerah,
serta
Tata
Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka
Panjang Daerah, Rencana Pembangunan
Jangka Menengah Daerah, dan
Rencana Ke{a
Pemerintah Daerah
(Berita
Negara Republik Indonesia
Tahun 2017 Nomor 1312);
10. Peraturan Menteri Dalam Negeri
Nomor 79 Tahun
2018 tentang
Badan Layanan Umum Daerah
(Berita
Negara Republik
Indonesia Tahun 2018 Nomor
1213);
1 1. Keputusan
Menteri
Kesehatan
Nomor
37S/Menkes/SKIV
l2OO9
tentang
Rencana
Pembangunan
Jangka
Panjang Bidang
Kesehatan
Tahun 2005-2025;
12. Peraturan
Menteri Kesehatan Nomor 43 Tahun 2019
Tentang Pusat
Kesehatan
Masyarakat
(Berita
Negara
Republik Indonesia Tahun 2019 Nomor 1335);
13. Peraturan Daerah Kabupaten Konawe
Selatan
Nomor
8
Tahun
2O16 Tentang Pembentukan dan susunan
Perangkat Daerah Kabupaten Konawe
Selatan
(tembatan
Daerah Kabupaten Konawe
Selatan
Tahun
2016
Nomor
8), Sebagaimana telah diubah beberapa
kali
terakhir dengan Peraturan Daerah Kabupaten
Konawe
Selatan
Nomor
1 Tahun 2022 Tentang
Perubahan ketiga Atas Peraturan
Daerah Kabupaten
Konawe
Selatan Nomor
8
Tahun
2016 Tentang
Pembentukan
Dan
Susunan
Perangkat Daerah
Kabupaten Konawe
Selatan
(kmbaran
Daerah
Kabupaten Konarve
Selatan Tahun
2022
Nomor
1);
14. Peraturan
Daerah Kabupaten
Konawe Selatan Nomor
10 Tahun
2012 tentang Rencana Pembangunan
Jangka Panjang Daerah Kabupaten Konawe
Selatan
Tahun 2005-2025
(kmbar
Daerah Kabupaten
Konawe
Selatan
Tahun 2012 Nomor
10);
15. Peraturan
Daerah Kabupaten Konawe
Selatan
Nomor
15 Tahun
2O2l tentang Rencana Pembangunan
Jangka Menengah Daerah Kabupaten Konawe Selatan
Tahun
2021-2026
(Lembaran
Daerah Kabupaten
Konawe
Selatan
Tahun
2021
nomor 15);
BAB I KETENTUAN UMUM
BAB II RENSTRA PENERAPAN BLUD UPTD PUSKEMAS PUNGGALUKU
BAB III PERENCANAAN DAN PENGANGGARAN PENERAPAN BLUD UPTD PUSKEMAS PUNGGALUKU
BAB IV PENGENDALIAN DAN EVALUASI PELAKSANAAN RENSTRA BLUD UPTD PUSKEMAS PUNGGALUKU
BAB V KETENTUAN PERALIHAN
BAB VI PENUTUP
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 05 September 2022.
10 hal
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Brebes Nomor 85 Tahun 2022
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Pedoman Pelaksanaan Telaah dan Evaluasi Intern Inspektorat Daerah
ABSTRAK:
bahwa dalam rangka peningkatan kapabilitas Aparat
Pengawasan Intern Pemerintah dan Peningkatan kualitas
pengawasan pada Inspektorat Daerah Kabupaten Brebes,
maka perlu dilakukan program penjaminan dan
pengembangan mutu secara berkelanjutan; bahwa untuk menjamin kegiatan pengawasan Aparat
Pengawasan Intern Pemerintah pada Inspektorat Daerah
Kabupaten Brebes telah dilaksanakan secara independen dan
sesuai dengan standar yang berlaku perlu dilakukan telaah
sejawat; bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud
dalam huruf a dan huruf b maka perlu menetapkan
Peraturan Bupati tentang Pedoman Pelaksanaan Telaah dan
Evaluasi Intern Daerah Inspektorat Daerah Kabupaten
Brebes;
Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014; Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008;
Di dalam Peraturan Bupati ini diatur tentang Ketentuan Umum, Maksud dan Tujuan, Ruang Lingkup, Hak dan Kewajiban, Pelaksanaan Telaah dan Evaluasi, Pelaporan, Metode Telaah dan Evaluasi Intern, Simpulan Hasil Telaah dan Evaluasi Intern dan Ketentuan Penutup
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 28 November 2022.
13 hlm
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Kebumen Nomor 85 Tahun 2016
BADAN PENGELOLAAN PENDAPATAN DAERAH - KEDUDUKAN, SUSUNAN ORGANISASI, TUGAS DAN FUNGSI, SERTA TATA KERJA
2016
Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 85, BD.2016/NO.85
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 6 Peraturan Daerah
Kabupaten Kebumen Nomor 7 Tahun 2016 tentang Pembentukan
dan Susunan Perangkat Daerah, perlu menetapkan Peraturan
Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan
Fungsi, serta Tata Kerja Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah;
Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011; Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014; Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1950; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016; Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2014; Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen Nomor 6 Tahun 2016; Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen Nomor 7 Tahun 2016;
Peraturan Bupati ini mengatur tentang kedudukan dan susunan organisasi, tugas dan fungsi, tata kerja.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 13 Desember 2016.
14 hal
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Sragen Nomor 85 Tahun 2021
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Indikator Kinerja Utama Pemerintah Daerah dan Indikator Kinerja Utama Perangkat Daerah Kabupaten Sragen Tahun 2021-2026
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 3 dan Pasal 4
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor:
PER/9/MENPAN/5/2007 tentang Pedoman Umum
Penetapan Indikator Kinerja Utama di Lingkungan
Instansi Pemerintah; bahwa dengan diundangkannya Peraturan Daerah
Kabupaten Sragen Nomor 4 Tahun 2021 tentang
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah
Kabupaten Sragen Tahun 2021-2026, maka perlu
ditetapkan indikator kinerja utama Pemerintah
Kabupaten Sragen dan indikator kinerja utama
Perangkat Daerah Kabupaten Sragen Tahun
2021-2026; bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud
dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan
Bupati tentang Penetapan Indikator Kinerja Utama
Pemerintah Daerah dan Indikator Kinerja Utama Perangkat
Daerah Kabupaten Sragen Tahun 2021-2026;
Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014; Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006; Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016; Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014; Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 9 Tahun 2007; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara danReformasi Birokrasi Nomor 20 Tahun 2008; Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014; Peraturan Daerah Kabupaten Sragen Nomor 5 Tahun 2016; Peraturan Daerah Kabupaten Sragen Nomor 4 Tahun 2021; Peraturan Bupati Sragen Nomor 64 Tahun 2021;
Di dalam Peraturan Bupati ini diatur tentang Ketentuan Umum, Pemilihan dan Pengembangan Penetapan IKU, Penggunaan IKU, Pembinaan, Koordinasi, Monitoring, Evaluasi dan Pengawasan dan Ketentuan Penutup
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 30 Desember 2021.
66 hlm
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Wonogiri Nomor 85 Tahun 2021
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Pola Tata Kelola Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soedirman Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri
ABSTRAK:
bahwa guna menjamin kepastian hukum akibat perkembangan peraturan perundang-undangan
mengenai Badan Layanan Umum Daerah perlu
dilakukan penyesuaian terhadap peraturan pola tata
kelola rumah sakit; bahwa Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009
tentang Rumah Sakit sebagaimana telah diubah
dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020
tentang Cipta Kerja mensyaratkan bahwa rumah sakit
harus memiliki peraturan internal (Hospital bylaws); bahwa Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79
Tahun 2018 tentang Badan Layanan Umum Daerah
yang memuat Pola Tata Kelola Badan Layanan Umum
Daerah mengalami perubahan dari Peraturan
sebelumnya sehingga Peraturan Bupati Nomor 29
Tahun 2016 tentang Pola Tata Kelola Rumah Sakit
Umum Daerah dr. Soediran Mangun Sumarso
Kabupaten Wonogiri perlu ditinjau kembali; bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana
dimaksud pada huruf a, huruf b dan huruf c, maka
perlu menetapkan Peraturan Bupati Wonogiri Tentang
Pola Tata Kelola Rumah Sakit Umum Daerah dr.
Soediran Mangun Sumarso Kabupaten Wonogiri;
Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003; Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004; Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2004; Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2004; Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2004; Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009; Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014; Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2014; Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2014; Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2019; Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006; Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018; Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019; Peraturan Pemerintah Nomor 63 Tahun 2019; Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2021; Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2021; Peraturan Presiden Nomor 77 Tahun 2015; Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 971 /Menkes/PER/XI/2009; Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 755/MENKES/PER/IV /2011; Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 49 Tahun 2013; Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2014; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 79 Tahun 2018; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 100 Tahun 2018; Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 Tahun 2020; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020; Peraturan Menteri Keuangan Nomor 129/PMK.05/2020; Keputusan Menteri Kesehatan Nomor 772/Menkes/SK/VI/2002; Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 631/Menkes/SK/IV /2005; Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2016; Keputusan Bupati Nomor 313 Tahun 2010;
Peraturan Bupati ini mengatur tentang tata kelola rumah sakit, tata kelola korporasi, tata kelola medis, pengelolaan sumber daya manusia, remunerasi, standar pelayanan minimal, pengelolaan keuangan, pengelolaan rumah sakit dan sumber daya lain, hak dan kewajiban rumah sakit pasien.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 30 November 2021.
Peraturan Bupati Wonogiri Nomor 29 Tahun 2016 dicabut.
41 hal
Peraturan Walikota (PERWALI) Kota Yogyakarta No. 85 Tahun 2008
Peraturan Walikota (PERWALI) tentang Fungsi, Rincian Tugas dan Tata Kerja Dinas Perizinan Kota Yogyakarta
ABSTRAK:
CATATAN:
Peraturan Walikota (PERWALI) ini mulai berlaku pada tanggal .
Mencabut Peraturan Walikota Nomor 187 Tahun 2005 tentang Penjabaran Fungsi dan Tugas Dinas Perizinan
TENTANG DATABASE PERATURAN
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat