Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pengadaan Bahan, Jumlah, bentuk, Ukuran dan Warna Surat Suara, Kotak Suara, Kelengkapan Peralatan Lain Serta Pendistribusiaannya Dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2023
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 34 Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa sebagaimana telah telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 72 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihsm Kepala Desa dan Pasal 63 Perturan Bupati Nomor 21 Tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentcik, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Pengadaan Bahan, Jumlah, Bentuk, Ukuran dan Warna Surat Suara, Kotak Suara, Kelengkapan Peralatan Lain Serta Pendistribusiannya dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak Tingkat Kabupaten Dompu Tahun 2023
UU Nomor 69 Tahun 1958; UU Nomor 6 Tahun 2014, sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 6 Tahun 2023; PP Nomor 43 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 47 Tahun 2015; Permendagri Nomor 112 Tahun 2014, sebagaimana telah diubah beberapa kali, terakhir dengan Permedagri Nomor 72 Tahun 2020, Perda Kabupaten Dompu Nomor 1 Tahun 2015; Perbup Dompu Nomor 21 Tahun 2023
Perbup ini mengatur tentang pengadaan bahan, jumlah, bentuk, ukuran dan warna surat suara, kotak suara, kelengkapan peralatan laian serta pendistribusiaannya dalam pemilihan kepala desa serentak tingkat Kabupaten Dompu tahun 2023. Dalam perbup dijelaskan mengenai kelengkapan pemungutan dan perhitungan suara, pengadaan, pendistribusian, dan ketentuan lain. Pada lampiran dijelaskan juga mengenai desain perlengkapan pemungutan dan perhitungan suara (surat dan kotak suara), format dan desain kelengkapan peralatan lain, seperti format administrasi pemungutan dan perhitungan suara, bilik pemungutan, alat pemberi tanda pilihan, tinta penanda, segel, tanda pengenal panitia pemilihan dan saksi calaon kepala desa, spanduk perhitungan suara, dan dafta calon kepala desa yang memuat visi dan misi.
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 28 Agustus 2023.
28 hlm
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Dompu Nomor 35 Tahun 2023
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Hasil Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dompu
ABSTRAK:
a. bahwa dalam rangka penataan pegawai dan peiaksanaan program pendidikan dan pelatihan yang berbasis pada kinerja, diperlukan uraian analisa jabatan dan analisis beban kerja pada setiap jabatan untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara yang profesional, berdaya guna dan berhasil guna;
b. bahwa analisis jabatan dan analisis beban kerja ini juga dimaksudkan untuk dapat menjadi pertimbangan dalam pengisian formasi Jabatan pada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dompu;
c. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dompu.
Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; UU Nomorr 69 Tahun 1958; UU Nomor 12 Tahun 2011 sebagaimana telah diubah dengan UU 15 Tahun 2019; UU Nomor 5 Tahun 2014; UU Nomor 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah tiga kali, terakhir dengan UU Nomor 11 Tahun 2020; PP Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 72 Tahun 2019; PP Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan PP 17 Tahun 2020; Permendagri Nomor 80 Tahun 2015; PermenPANRB Nomor 1 Tahun 2020; Perda Nomor 7 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Perda 9 Tahun 2019
Perbup ini mengatur tentang analisis jabatan dan analisis beban kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dompu, merupakan informasi jabatan yang meliputi nama jabatan, kode jabatan, unit kerja, ikhtisar jabatan, kualifikasi jabatan, tugas pokok, hasil kerja, bahan kerja, perangkat kerja, tanggung jawab, wewenang, korelasi jabatan, kondisi lingkungan kerja, resiko bahaya, syarat jabatan, prestasi kerja yang diharapkan, dan kelas jabatan.
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 28 Agustus 2023.
17 hlm
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Dompu Nomor 34 Tahun 2023
Dasar Pembentukan Kementerian/Lembaga/Badan/OrganisasiStruktur Organisasi
Status Peraturan
Mengubah
Peraturan Bupati Kabupaten Dompu Nomor 27 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas, Unit Pelaksana Teknis Badan
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Dompu Nomor 27 Tahun 2016 Tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas
Dan Fungsi Serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas Unit Pelaksana Teknis Badan
ABSTRAK:
a. bahwa ketentuan Peraturan Bupati Kabupaten Dompu Nomor 27 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas, Unit Pelaksana Teknis Badan, Berita Daerah Kabupaten Dompu Tahun 2016 Nomor 88, perlu diubah karena tidak sesuai lagi dengan kebutuhan clan perkembangan.
b. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana ctimaksud dalam huruf a, perlu menetapkan Peraturan
Bupati tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan
Fungsi serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB).
UU No. 69 Tahun 1958; UU No. 5 Tahun 2014; UU 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No. 6 Tahun 2023; PP No. 79 Tahun 2005; PP No. 18 Tahun 2016; sebagaimana telah diubah
dengan PP No. 72 Tahun 2019; Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 12 Tahun 2017; Peraturan Daerah Kabupaten Dompu No. 7 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Daerah Kabupaten Dompu No. 09 Tahun 2019
Dalam perbup ini diatur tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD), Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB). Perubahan terkait Susunan Organisasi UPTD.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 01 Agustus 2023.
Peraturan Bupati Kabupaten Dompu Nomor 27 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas, Unit Pelaksana Teknis Badan
8 hlm
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Dompu Nomor 33 Tahun 2023
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Tahun 2023
ABSTRAK:
a. bahwa sehubungan dengan adanya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kerangka ekonomi daerah dan kerangka pendanaan, prioritas dan sasaran pembangunan, rencana program dan kegiatan prioritas daerah, keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun anggaran sebelumnya harus digunakan untuk tahun berjalan, dan/atau keadaan damrat dan keadaan luar biasa sebagaimana ditetapkan dalam peraturan pemndangundangan, maka Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Dompu Tahun 2023 perlu dilakukan penyesuaian;
b. bahwa Peraturan Bupati Dompu Nomor 40 Tahun 2022 tentang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tsihun 2023 perlu dilakukan pembahan sebagai landasan penyusunan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Perubahan Plafond Prioritas Anggaran Sementara untuk menyusun Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 sesuai ketentuan Pasal 343 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 menyatakan bahwa RKPD dapat diubah dalam hal tidak sesuai dengan perkembangan keadaan dalam tahun berjalan;
c. bahwa berdasarkan ketentuan dalam Pasal 355 ayat (1) Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, menyatakan bahwa Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah ditetapkan dengein Peraturan Bupati;
d. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, huruf b dan huruf c perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Tahun 2023.
UU No. 69 Tahun 1958; UU No. 25 Tahun 2004; UU 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No. 9 Tahun 2015; UU No. 1 Tahun 2022; PP No. 26 Tahun 2008; PP No. 12 Tahun 2019; Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017; Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 70 Tahun 2019; Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 90 Tahun 2019; Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 77 Tahun 2020; Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 81 Tahun 2022; Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 050-5889 Tahun 2021; Peraturan Daerah No. 13 Tahun 2008; Peraturan Daerah No. 02 Tahun 2012; Peraturan Daerah Kabupaten Dompu No. 02 Tahun 2021; Peraturan Daerah Kabupaten Dompu No. 05 Tahun 2022; Peraturan Bupati Dompu No. 40 Tahun 2022
Dalam Perbup ini diatur tentang Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Tahun 2023. Perubahan RKPD Tahun 2023 memuat program-program prioritas yang dilaksanakan langsung oleh Pemerintah Kabupaten maupun dengan dukungan pembiayaan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 28 Agustus 2023.
7 hlm
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Dompu Nomor 32 Tahun 2023
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022
ABSTRAK:
bahwa untuk memenuhi ketentuan Pasal 11 Peraturan Daerah Kabupaten Dompu Nomor 02 Tahun 2023 tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentnag Penjabaran Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun Anggaran 2022
UU No. 69 Tahun 1958; UU No. 17 Tahun 2003; UU No. 1 Tahun 2004; UU No. 25 Tahun 2004; UU 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU Nomor 6 Tahun 2023; UU No. 1 Tahun 2022; PP Nomor 39 Tahun 2007; PP Nomor 71 Tahun 2010; PP Nomor 12 Tahun 2019; Permendagri Nomor 11 Tahun 2017; Permendagri Nomor 77 Tahun 2020; Perda Kabupaten Dompu Nomor 7 tahun 2021; Perda Kabupaten Dompu Nomor 9 tahun 2021 sebagaimana telah diubah dengan Perda Kabupaten Dompu Nomor 4 tahun 2022
Dalam Perbup ini mengatur tentang penjabaran pertanggungjawaban pelaksana APBD tahun anggaran 2022 dengan pendapatan sebesar Rp1.190.229.548.800,63; belanja sebesar Rp842.443.114.478,37; dan pembiayaan netto sebesar Rp58.480.262.797,30
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 18 Agustus 2023.
508 hlm
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Dompu Nomor 31 Tahun 2023
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Rencana Aksi Pemenuhan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
Kabupaten Dompu
ABSTRAK:
a. bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 74B ayat (1) Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018 Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bahwa Pemerintah Daer£ih yang wajib memiliki Pengelola
Pengadan Barang/Jasa, menyusun rencana aksi pemenuhan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa;
b. bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Rencana Aksi Pemenuhan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu;
UUD 1945 Pasal 18 ayat (6); UU No. 69 Tahun 1958; UU No. 15 Tahun 2004; UU 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No. 6 Tahun 2023; UU No. 30 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No. 6 Tahun 2023; PP No. 8 Tahun 2006; PP No. 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan PP No. 17 Tahun 2020; Peraturan Presiden No. 16 Tahun 2018 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Presiden No. 12 Tahun 2021; Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 112 Tahun 2018; Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah No. 4 Tahun 2019; Peraturan Badan Kepegawaian Negara No. 21 Tahun 2020; Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah No. 6 Tahun 2021 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah No. 8 Tahun 2022;
Dalam Perbup ini diatur tentang Rencana Aksi Pemenuhan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Lingkup Pemerintah Kabupaten Dompu. Hal yang diatur:
1. Kedudukan, Tanggung Jawab, dan Tugas Jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa
2. Pengangkatan Dalam Jabatan
3. Rencana Aksi
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 01 Agustus 2023.
10 hlm
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Dompu Nomor 29 Tahun 2023
Peraturan Bupati Dompu Nomor 25 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan-Badan Daerah Kabupaten Dompu, sebagaimana telah diubah dengan Perbup Dompu Nomor 49 Tahun 2019
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan-Badan Daerah
ABSTRAK:
(a.) bahwa Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan-Badan Daerah Kabupaten Dompu telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Dompu Nomor 25 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan fungsi serta Tata Kerja Badan-Badan Daerah sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Dompu Nomor 49 Tahun 2019 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Dompu Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan-Badan Daerah, perlu dilakukan penyesuaian dan penataan kembali; (b.) bahwa penyesuaian dan penataan kembali dimaksud untuk melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi; (c.) bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Daerah
Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; UU Nomor 69 Tahun 1958; UU Nomor 5 Tahun 2014; UU Nomor 23 Tahun 2014, sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-UndangNomor 2 Tahun 2022; UU Nomor 30 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 6 Tahun 2023; PP Nomor 18 Tahun 2016, sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 72 Tahun 2019; Permendagri Nomor 5 Tahun 2017; PermenPANRB Nomor 7 Tahun 2022; Perda Kabupaten Dompu Nomor 07 Tahun 2016, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Perda Kabupaten Dompu Nomor 09 Tahun 2019
Dalam Perbup ini diatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja badan-badan daerah.
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 01 Agustus 2023.
Peraturan Bupati Dompu Nomor 25 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan-Badan Daerah Kabupaten Dompu, sebagaimana telah diubah dengan Perbup Dompu Nomor 49 Tahun 2019
88 hlm
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Dompu Nomor 28 Tahun 2023
Peraturan Bupati Dompu Nomor 24 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas-Dinas Daerah Kabupaten Dompu, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Perbup Dompu Nomor 36 Tahun 2022
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Dinas Daerah
ABSTRAK:
(a.) bahwa Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas-Dinas Daerah Kabupaten Dompu telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Dompu Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas-Dinas Daerah Kabupaten Dompu sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Bupati Dompu Nomor 36 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Dompu Nomor 24 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas-Dinas Daerah Kabupaten Dompu, perlu dilakukan penyesuaian dan penataan kembali;
(b.) bahwa penyesuaian dan penataan kembali dimaksud untuk melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi; (c.) bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas-Dinas Daerah
Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; UU Nomor 69 Tahun 1958; UU Nomor 5 Tahun 2014; UU Nomor 23 Tahun 2014, sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022; PP Nomor 18 Tahun 2016, sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 72 Tahun 2019; PermenPANRB Nomor 17 Tahun 2021; PermenPANRB Nomor 25 Tahun 2021; PermenPANRB Nomor 7 Tahun 2022; Perda Kabupaten Dompu Nomor 7 Tahun 2016, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Perda Kabupaten Dompu Nomor 09 Tahun 2019
Dalam Perbup ini diatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja dinas-dinas daerah.
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 01 Agustus 2023.
Peraturan Bupati Dompu Nomor 24 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas-Dinas Daerah Kabupaten Dompu, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Perbup Dompu Nomor 36 Tahun 2022
292
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Dompu Nomor 27 Tahun 2023
PERBUP Kab. Dompu No. 20 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Dompu Nomor 23 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Inspektorat Daerah Kabupaten Dompu Peraturan Bupati Dompu Nomor 23 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat Kabupaten Dompu, sebagaimana telah diubah dengan Perbup Dompu Nomor 20 Tahun 2020
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat
ABSTRAK:
(a.) bahwa Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat Kabupaten Dompu telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Dompu Nomor 23 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat Kabupaten Dompu sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Dompu Nomor 20 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Dompu Nomor 23 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat Kabupaten Dompu, perlu dilakukan penyesuaian dan penataan kembali;
(b.) bahwa penyesuaian dan penataan kembali dimaksud untuk melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi;
(c.) bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Kedudukan, 2 Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat;
Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; UU Nomor 69 Tahun 1958; UU Nomor 5 Tahun 2014; UU Nomor 23 Tahun 2014, sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU Nomor 6 Tahun 2023; UU Nomor 30 Tahun 2014, sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU Nomor 6 Tahun 2023; PP Nomor 18 Tahun 2016, sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 72 Tahun 2019; Permendagri Nomor 107 Tahun 2017; PermenPANRB Nomor 7 Tahun 2022; Perda Kabupaten Dompu Nomor 7 Tahun 2016, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Perda Kabupaten Dompu Nomor 09 Tahun 2019
Dalam Perbup ini diatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja inspektorat.
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 01 Agustus 2023.
Peraturan Bupati Dompu Nomor 23 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Inspektorat Kabupaten Dompu, sebagaimana telah diubah dengan Perbup Dompu Nomor 20 Tahun 2020
24 hlm
Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Dompu Nomor 26 Tahun 2023
Peraturan Bupati Dompu Nomor 22 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dompu
Peraturan Bupati (Perbup) tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Dewa Perwakilan Rakyat Daerah
ABSTRAK:
(a.) bahwa Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dompu telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Dompu Nomor 22 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dompu, perlu dilakukan penyesuaian dan penataan kembali; (b.) bahwa penyesuaian dan penataan kembali dimaksud untuk melaksanakan ketentuan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 7 Tahun 2022 tentang Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi; (c.) bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah;
Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; UU Nomor 69 Tahun 1958; UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil; UU Nomor 23 Tahun 2014, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU Nomor 6 Tahun 2023; PermenPANRB Nomor 17 Tahun 2021; PermenPANRB Nomor 25 Tahun 2021; PermenPANRB Nomor 7 Tahun 2022; Perda Kabupaten Dompu Nomor 7 Tahun 2016, sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Perda Kabupaten Dompu Nomor 09 Tahun 2019
Dalam Perbup ini diatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi serta tata kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.
CATATAN:
Peraturan Bupati (Perbup) ini mulai berlaku pada tanggal 01 Agustus 2023.
Peraturan Bupati Dompu Nomor 22 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dompu
20 hlm
TENTANG DATABASE PERATURAN
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat