Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 113, Berita Daerah Kabupaten Konawe Selatan Tahun 2022 Nomor : 113
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Perlindungan Dan Pelayanan Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kab.Konawe Selatan
ABSTRAK:
bahwa
berdasarkan
Undang-undang Nomor
5 Tahun
2014 tentang
Aparatur
Sipil Negara ketentuan
Pasal
21 huruf
(d)
PNS
berhak
memperoleh perlindungan
dan Ketentuan
Pasal 22 huruf
(c)
PPPK
berhak
memperoleh
perlindungan;
bahwa
berdasarkan
ketentuan Pasal
6 ayat
(21
huruf
g
Peraturan
Menteri
Pendayagunaan
Aparatur
Negara
dan Reformasi Birokrasi
Nomor
40 Tahun
2018
tentang Pedoman Pelaksanaan
Sistem
Merit
dalam
Manqjemen
Aparatur
Sipil
Negara,
penerapan
dan
pelalsanaan
sistem merit
meliputi
beberapa aspek salah
satunya
adalah
perlindungan
dan
pelayanan
Aparatur
Sipil Negara;
bahwa
dalam rangka
menjamin
dan
mewujudkan
Aparatur
Sipil Negara yang
handal,
profesional
dan bermoral
sebagai
penyelenggara
pemerintahan
yang
baik,
perlu
mendapatkan
perlindungan
dan
pelayanan
dalam
melaksanakan
tugas
dan tanggungiawab;
bahwa
perlindungan
dan
pelayanan
Aparatur
Sipil
Negara
bertujuan
untuk meningkatkan rasa
arnan dan
nyaman
serta
memberikan
kemudahan
bagr
Aparatur
Sipil
Negara
yang
membutuhkan
pelayanan
administrasi;
bahwa
berdasarkan
pertimbangan
sebagaimana dimaksud
huruf
a,
hurub b huruf
c dan
huruf
d tersebut di atas
maka
perlu
menetapkan dengan Peraturaa Bupati Konawe Selatan tentang
Perlindungan
Dan Pelayanan Aparatur Sipil
Negara Di Lingkungan
Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan
UndangUndang Nomor 4 Tahun 2003 tentang
Pembentukan
Kabupaten Konawe
Selatan di
Provinsi Sulawesi
Tenggara
(lrmbaran
Negara
Republik Indonesia
Tahun 2003 Nomor 24,
Tambahan
Lrmbaran Negara Republik
Indonesia Nomor 42671;
Undang-Undang Nomor 12
Tahun 2011 tentang
Pembentukan
Peraturan Perundang-undangan
(L,embaran Negara Republik
Indonesia Tahun 2011 Nomor 82, Tambahan
Lembaran Negara
Republik Indonesia Nomor 5234 sebagaimana
telah diubah
beberapa
kali terakhir dengan Undang-Undang
Nomor
13 Tahun
2022 tentang Perubahan
Kedua
atas Undang-undang
Nomor 12
Tahun 20
1 I
tentang
Pembentukan
Peraturan Perundang-Undangan
(Irmbaran
Negara Republik
Indonesia Tahun 2022
Nomor 143,
Tambahan Lembaran Negara Republik
Indonesia Nomor 6801); Undarg-Undang
Nomor
5 Tahun
2014 tentang Aparatur
Sipil
Negara
(kmbaran
Negara Republik Indonesia
Tahun 2014 Nomor
6, Tambahan Lembaran
Negara Republik
Indonesia Nomor
5494);
4.
Undang-Undang Nomor
23 Tahun 2Ol4
tentarrg
Pemerintahan
Daerah
(Lembaran
Negara Republik Indonesia
Tahun 2014 Nomor
244, Tarrtbahan
l,embaran
Negara Republik Indonesia Nomor
5587),
sebagaimana
telah
diubah dengan Undang-Undang Nomor
2
Tahun
2015
tentang
Penetapan
Peraturan Pemerintah
Pengganti
Undang-Undang
Nomor 2 Tahun
2014 tentang Pemerintahan Daerah
Menjadi
Undang-Undang
(kmbaran
Negara Republik
Indonesia
Tahun
2015 Nomor
24,
Tambahan
Lembaran Negara Republik
Indonesia Nomor
5657);
5. Peraturan
Pemerintah Nomor
42 Tahun
2OO4 tentang
Pembinaan
Jiwa Korps
dan
Kode
Etik Pegawai Negeri
Sipii
(Lembaran
Negara Republik
Indonesia Tahun 2014 Nomor 141,
Tambahan
lembaran
Negara Republik Indonesia
Nomor 4449);
6. Peraturan
Pemerintah Nomor
18 Tahun 2016
tentang
Perangkat
Daerah
(Lembaran
Negara
Republik Indonesia Nomor ll4,
Tambahan
Lembaran
Negara Republik Indonesia Nomor
5887);
7. Peraturan
Pemerintah
Nomor 49 Tahun 2018
tentang Pegawai
Pemerintah
dengan
Pedanjian
Keq'a
(Lembaran
Negara Republik
Indonesia
Tahun 2O18 Nomor 224,'fambaltan l€mbaran
Negara
Republik Indonesia
Nomor 6264);
8. Peraturan
Pemerintah Nomor 17 Tahun 2O2O
tentang Perubahan
Atas Peraturan
Pemerintah Nomor 11 Tahun 2OL7 tentang
Manajemen
Pegawai Negeri
Sipil
(kmbaran
Negara Republik
Indonesia Tahun
2020 Nomor 68, Tambahan kmbaran Negara
Republik
Indonesia Nomor
6477);
9. Peraturan
Pemerintah Nomor 79 Tahun 2O2l
ter:.tallg
Upaya
Administratif
dan
Badan Pertimbangan Aparatur
Sipil
Negara
(Lembaran
Negara Republik lndonesia Tahun 2O21
Nomor 175,
Tambahan Irmbaran Negara Republik Indonesia Nomor 6705);
10. Peraturan Pemerintah
Nomor 94
Tahun
2O2l
tentang Disiplin
Pegawai
Negeri Sipil
(Lembaran
Negara Republik Indonesia
Tahun
2O2l Nomor 2O2,
Tambahan Lembaran
Negara
Republik Indonesia Nomor 6718); 1 I
.
Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor
12 Tahun 20 14 tentang
Pedoman Penanganan
Perkara di
Lingkungan
Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah
Daerah
(Berita
Negara
Republik
Indonesia Tahun 2014 Nomor
214);
12. Peraturan Menteri Dalam
Negeri Nomor 80
Tahun 2O 15 tentang
Pembentukan
Produk Hukum
Daerah
(Berita Negara Republik
Indonesia Tahun 2015 Nomor
2036) sebagaimana
telah diubah
dengan
Peraturan Menteri
Dalam Negeri
Nomor 120
Tahun 2018
tentang
Perubahan atas
Peraturan Menteri
Dalam Negeri
Nomor 80
Tahun 2018 tentang
Produk Hukum
Daerah
(Berita
Negara
Republik Indonesia
Tahun 2018 Nomor
157);
13. Peraturan
Menteri Pendayagunaan
Aparatur
Negara
dan
Reformasi Birokrasi Nomor
40 Tahun 2018
tentang
Pedoman Sistem
Merit Dalam Manajemen
Aparatur
Sipil Negara
(Berita Negara
Republik Indonesia Tahun
2018 Nomor
1252);14. Peraturan Daerah
Kabupaten Konawe
Selatan
Nomor 8 Tahun
2016
tentang Pembentukan
dan Susunan Perangkat
Daerah
Kabupaten
Konawe Selatan
(kmbaran
Daerah
Kabupaten
Konawe
Selatan
Tahun 2016
Nomor 8) sebagaimana
telah diubah beberapa
kali
terakhir dengan Peraturan Daerah Kabupaten
Konawe Selatan
Nomor 1
Tahun 2O22
tentang
Perubahan Ketiga
atas
Peraturan
Daerah Kabupaten
Konawe
Selatan
Nomor
8
Tahun 2016
tentang
Pembentukan
dan Susunan
Perangkat
Daerah Kabupaten Konawe
Selatan
(l,embaran
Daerah Kabupaten Konawe
Selatan
Talrun
2022
Nomor 1);
15. Peraturan
Bupati Konawe
Selatan Nomor 14 Tahun 2019 tentang
Pedoman
Penilaian Kinerja Pegawai Negeri
Sipil
Lingkup
Pemerintah Kabupaten
Konawe Selatan
(Berita
Daerah Kabupaten
Konawe
Selatan Tahun 2019 Nomor 14).
BAB I
KETENTUAN
UMUM BAB II
TUJUAN
DAN RUANG LINGKUP BAB
III
PERLINDUNGAN DAN PELAYANAN KEPADA ASN
BAB IV
PELAKSANAAN PERLINDUNGAN DAN PELAYANAN KEPADA ASN
BAB V
PEMBINAAN, PENGAWASAN DAN PELAPORAN
VI
PEMBIAYAAN BAB VII
KETENTUAN PENUTUP
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 13 Desember 2022.
8 hal
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Purbalingga Nomor 113 Tahun 2016
Perikanan dan KelautanPangan, Pertanian dan PeternakanDasar Pembentukan Kementerian/Lembaga/Badan/OrganisasiStruktur Organisasi
Status Peraturan
Mencabut :
Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 42 Tahun 2011 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas Budidaya Ikan Air Tawar pada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga
organisasi dan tata kerja-unit pelaksana teknis budidaya ikan air tawar-dinas ketahanan pangan dan perikanan
2016
Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 113, BD.2016/NO.113
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas Budidaya Ikan Air Tawar pada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga
ABSTRAK:
bahwa untuk melaksanakan ketentuan Pasal 6 Peraturan Daerah Kabupaten Purbalingga Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Purbalingga dan dalam rangka pengembangan usaha budidaya ikan air tawar, pengkajian dan penerapan teknologi budidaya ikan, perlu mem bentuk Unit Pelaksana Teknis Dinas Budidaya Ikan Air Tawar pada Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga; bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, maka perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Pembentukan Organisasi Dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Dinas Budidaya Ikan Air Tawar Pada Dinas Ketahanan Pangan Dan Perikanan Kabupaten Purbalingga;
Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1950; Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003; Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011; Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016; Peraturan Daerah Kabupaten Purbalingga Nomor 12 Tahun 2016;
Peraturan Bupati (Perbup) ini mengatur tentang pembentukan UPTD BIAT pada DKPP, susunan organisasi, kedudukan, tugas pokok dan fungsi, uraian tugas, tata kerja, kepegawaian, ketentuan peralihan dan ketentuan penutup. Rincian lebih lanjut terdapat dalam Lampiran.
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 26 November 2016.
Peraturan Bupati Purbalingga Nomor 42 Tahun 2011 dicabut
8 hlm
Peraturan Walikota (PERWALI) Kota Yogyakarta No. 113 Tahun 2009
Peraturan Walikota (PERWALI) tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta No. 19 Tahun 2009 tentang Retribusi Parkir di Tepi Jalan Umum
ABSTRAK:
CATATAN:
Peraturan Walikota (PERWALI) ini mulai berlaku pada tanggal .
Mencabut Peraturan Walikota ini maka Keputusan Walikota Nomor 67 Tahun 2002 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 19 Tahun 2002 tentang Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Walikota Nomor 55 Tahun 2007
KEPPRES No. 120 Tahun 1999 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 1981 Tentang Badan Koordinasi Penanaman Modal Sebagaimana Telah Beberapa Kali Diubah, Terakhir Dengan Keputusan Presiden Nomor 113 Tahun 1998
Diubah dengan :
KEPPRES No. 28 Tahun 2004 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 1981 Tentang Badan Koordinasi Penanaman Modal Sebagaimana Telah Beberapa Kali Diubah, Terakhir Dengan Keputusan Presiden Nomor 120 Tahun 1999
Mengubah :
KEPPRES No. 78 Tahun 1982 tentang Perubahan Atas Keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 1981 Tentang Badan Koordinasi Penanaman Modal
Kesehatan-Dasar Pembentukan Kementerian/Lembaga/Badan/Organisas-Struktur Organisasi
2018
Peraturan Gubernur (PERGUB) NO. 113, BERITA DAERAH PROVINSI DKI JAKARTA TAHUN 2018 NOMOR 62046
Peraturan Gubernur (PERGUB) tentang Pembentukan, Organisasi Dan Tata Kerja Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah
ABSTRAK:
bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidang kesehatan, perlu dibentuk Pusat Pelatihan Kesehatan Daerah, dan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 14 Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Pasal 55 ayat (2) Peraturan Gubernur Nomor 278 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Dinas Kesehatan, perlu menetapkan PERGUB.
Dasar Hukum PERGUB ini adalah UU No. 29 Tahun 2007; UU No. 36 Th. 2009; UU No. 23 Th. 2014; UU No. 36 Th. 2014; PP No. 18 Th. 2016; PERMENDAGRI No. 97 Th. 2016; PERDA No. 5 Th. 2016; PERGUB No. 110 Th. 2017; PERGUB No. 278 Th. 2016.
PERGUB ini mengatur mengenai pembentukan Puslatkesda, yang terdiri dari kedudukan, tugas, dan fungsi, organisasi, dan tata kerja Puslatkesda.
CATATAN:
Peraturan Gubernur (PERGUB) ini mulai berlaku pada tanggal 01 Januari 2019.
Peraturan yang akan diatur adalah Peraturan Gubernur tentang pembinaan kelembagaan, ketatalaksanaan, pelaporan, dan reformasi birokrasi Puslatkesda.
12 hal.
Peraturan Walikota (PERWALI) Kota Samarinda Nomor 113 Tahun 2021
Dinas koperasi - Usaha kecil Menengah - perindustrian - Tugas dan Fungsi - Sotk - kedudukan
2021
Peraturan Walikota (PERWALI) NO. 113, BD.2021/298
Peraturan Walikota (PERWALI) tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Samarinda
ABSTRAK:
Berdasarkan ketentuan Pasal 3 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional dan Pasal 2 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 25 Tahun 2021 tentang Penyederhanaan Struktur Organisasi pada Instansi Pemerintah untuk Penyederhanaan Birokrasi, Instansi Daerah melakukan penyetaraan jabatan dan penyederhanaan birokrasi. Untuk melaksanakan ketentuan Pasal 4 Peraturan Pemerintah No. 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah dan Pasal 4 Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah. Peraturan Wali Kota No. 39 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Samarinda sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Wali Kota No. 82 Tahun 2021 sudah tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan saat ini sehingga perlu diganti. Peraturan Wali Kota No. 49 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Perindustrian Kota Samarinda sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Wali Kota No. 92 Tahun 2021 sudah tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan saat ini sehingga perlu diganti. Berdasarkan pertimbangan tersebut perlu menetapkan Peraturan Wali Kota tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian.
Pasal 18 ayat (6) UUD NRI Tahun 1945; UU No. 27 Tahun 1959 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No. 8 Tahun 1965; UU No. 23 Tahun 2014 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan UU No. 11 Tahun 2020; PP No. 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan PP No. 72 Tahun 2019; Perda Kota Samarinda No. 4 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Perda Kota Samarinda No. 8 Tahun 2021
Ketentuan Umum; Kedudukan dan Susunan Organisasi; Tugas dan Fungsi; Tata Kerja; Kepegawaian; Jabatan; Pembiayaan; Ketentuan Peralihan; serta Ketentuan Penutup.
CATATAN:
Peraturan Walikota (PERWALI) ini mulai berlaku pada tanggal 31 Desember 2021.
Peraturan Wali Kota Samarinda Nomor 39 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kota Samarinda sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Wali Kota Nomor 82 Tahun 2021;
serta
Peraturan Wali Kota Samarinda Nomor 49 Tahun 2016 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Dinas Perindustrian Kota Samarinda sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Wali Kota Nomor 92 Tahun 2021, dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.
15 hlm.
Peraturan Walikota (PERWALI) Kota Pontianak Nomor 113 Tahun 2022
Peraturan Walikota (PERWALI) NO. 113, BD.2022/NO.113, LL KOTA PONTIANAK:4 HLM
Peraturan Walikota (PERWALI) tentang Tarif Angkutan Penyeberangan Lintas Bardan-Siantan Kota Pontianak
ABSTRAK:
bahwa berdasarkan ketentuan Pasal 63 ayat (2) dan ayat (3) Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2022 tentang Retribusi Jasa Usaha, menyatakan bahwa peninjauan tarif retribusi dilakukan dengan memperhatikan indeks harga dan perkembangan ekonomi serta ditetapkan dengan Peraturan Wali Kota;
Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 27 Tahun 1959; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014; Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2022
Peraturan ini mengatur Ketentuan Umum; Maksud, Tujuan dan Ruang Lingkup; Tarif Angkutan Penyebrangan Lintas Bardan - Siantan; Ketentuan Penutup
CATATAN:
Peraturan Walikota (PERWALI) ini mulai berlaku pada tanggal 07 November 2022.
Peraturan Wali Kota Nomor 6 Tahun 2015
4 Halaman Peraturan
Peraturan Walikota (PERWALI) Kota Singkawang Nomor 113 Tahun 2021
Peraturan Wali Kota Nomor 72 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Singkawang
Peraturan Walikota (PERWALI) tentang Perubahan atas Peraturan Wali Kota Nomor 72 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Singkawang
ABSTRAK:
bahwa kedudukan, susunan orgarusasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Singkawang telah ditetapkan dengan Peraturan Wali Kota Nomor 72 Tahun 2021;
Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2001; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006; Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014; Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014; Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016; Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017; Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017; Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2019; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 90 Tahun 2019; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2020; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2020; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 25 Tahun 2021; Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2016
Beberapa ketentuan dalam Peraturan Wali Kota Nomor 72 Tahun 2021 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Singkawang
CATATAN:
Peraturan Walikota (PERWALI) ini mulai berlaku pada tanggal 02 Desember 2021.
6 halaman peraturan dan 1 halaman lampiran
Peraturan Bupati (PERBUP) Kabupaten Garut Nomor 113 Tahun 2022
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Rencana Kerja Kecamatan Sukawening Tahun 2023
ABSTRAK:
CATATAN:
Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 28 Juli 2022.
TENTANG DATABASE PERATURAN
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat