1. Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Daerah; 2. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah; 3. Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah; 4. Pelaksanaan dan Penatausahaan; 5. Laporan Realisasi Semester Pertama APBD dan Perubahan APBD; 6. Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Daerah; 7. Penyusunan Rancangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD; 8. Kekayaan Daerah dan Utang Daerah; 9. Badan Layanan Umum Daerah; 10. Penyelesaian Kerugian Daerah; 11. Informasi Keuangan Daerah; dan 12. Pembinaan dan Pengawasan.
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat