PERATURAN-BUPATI-KABUPATEN-KARANGASEM-PEDOMAN-SISTEM-PENGELOLAAN-PENGADUAN-PELAYANAN-PUBLIK-DAN-LAYANAN-ASPIRASI-SECARA-ONLINE-DI-DAERAH
2021
Peraturan Bupati (PERBUP) NO. 34, Berita Daerah Kabupaten Karangasem Tahun 2021 Nomor 34
Peraturan Bupati (PERBUP) tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Layanan Aspirasi Secara Online di Daerah
ABSTRAK: |
- bahwa dalam rangka meningkatkan kualitas Pengaduan Pelayanan Publik yang cepat, efisien, dan mudah diakses oleh masyarakat, seiring dengan kemajuan teknologi, maka perlu suatu aplikasi yang terintegrasi yang dipergunakan untuk mengelola Pengaduan Pelayanan Publik dan Layanan Aspirasi secara Online di Daerah; bahwa dengan diundangkannya Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 62 Tahun 2018 tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Layanan Aspirasi Secara Online di Daerah; maka perlu menetapkan Peraturan Bupati tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Layanan Aspirasi Secara Online di Daerah.
- Pasal 18 ayat (6) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945; Undang-Undang Nomor 69 Tahun 1958; Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008; Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009; Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011; Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014; Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012; Peraturan Presiden Nomor 76 Tahun 2013; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 Tahun 2015; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 62 Tahun 2018; Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016; Peraturan Bupati Nomor 37 Tahun 2016;
- Peraturan ini mengatur tentang:
1. Ketentuan Umum
2. Maksud dan Tujuan
3. Pedoman Sistem Pengaduan Pelayanan Publik
4. Ketentuan Penutup
|
CATATAN: |
- Peraturan Bupati (PERBUP) ini mulai berlaku pada tanggal 05 Agustus 2021.
- Isi 7 Halaman dan Lampiran 14 Halaman
|