PERATURAN BUPATI INI MENGATUR TENTANG PENJABARAN PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH TAHUN ANGGARAN 2018, YANG MEMUAT : Pasal 1 Laporan Realisasi Anggaran Tahun Anggaran 2018 terdiri atas : 1. Pendapatan a. Pendapatan Asli Daerah Rp. 115.914.187.914,65 b. Dana Perimbangan Rp. 944.906.738.207,00 c. Lain-lain Pendapatan Yang Sah Rp. 169.515.005.821,00 Jumlah Pendapatan Rp. 1.230.335.931.942,65 2. Belanja a. Belanja Tidak Langsung 1) Belanja Pegawai Rp. 552.046.588.562,00 2) Belanja Hibah Rp. 13.106.843.862,00 3) Belanja Bantuan Sosial Rp. 2.953.940.934,00 4) Belanja Bagi Hasil Rp. 3.849.212.467,00 5) Belanja Bantuan Keuangan Rp. 194.591.524.960,00 6) Belanja Tidak Terduga Rp. 207.062.407,00 Rp. 766.755.173.192,00 b. Belanja Langsung 1) Belanja Pegawai Rp. 10.628.133.973,00 2) Belanja Barang dan Jasa Rp. 295.579.626.273,25 3) Belanja Modal Rp. 165.134.741.678,80 Rp. 471.342.501.925,05 Jumlah Belanja Rp. 1.238.097.675.117,05 Surplus / (Defisit) Rp. (7.761.743.174,40) 3. Pembiayaan a. Penerimaan Rp. 87.015.167.281,21 b. Pengeluaran Rp. 145.000.000,00 Jumlah Pembiayaan Netto Rp. 86.870.167.281,21 Sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan Rp. 79.108.424.106,81 Pasal 2 Ringkasan laporan realisasi anggaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 tercantum dalam Lampiran I Peraturan Bupati ini. Pasal 3 Ringkasan laporan realisasi anggaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 dirinci lebih lanjut ke dalam penjabaran laporan realisasi anggaran. Pasal 4 Penjabaran laporan realisasi anggaran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 tercantum dalam Lampiran II Peraturan Bupati ini. Pasal 5 Lampiran sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 dan Pasal 4 merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Peraturan Bupati ini.
Database Peraturan BPK merupakan bagian dari pelaksanaan JDIH di lingkungan BPK untuk menyebarluaskan informasi peraturan perundang-undangan dan dokumen hukum secara mudah, cepat, dan akurat kepada para pengguna baik kalangan internal BPK maupun masyarakat